TUTORIAL MENGINSTALL DAN MENGKONFIGURASI FTP SERVER DI LINUX Mint 17.3

KONFIGURASI DAN INSTALL FTP


FTP singkatan dari file transfer protocol adalah sebuah protokol internet yang berjalan di dalam lapisan applikasi yang merupakan standar untuk mengirim berkas komputer antar mesin mesin dalam sebuah antarjaringan.FTP sering di gunakan untuk mendownload sebuah file dari server maupun untuk mengupload file ke sebuah server.

Langkah-langkah 

1.pertama itu install ProFTPd seperti ini


2.setelah itu akan muncul pilihan yaitu "from inetd" dan "standalone" maka pilih standalone dengan tekan enter 
 
3.lalu konfigurasi dengan perintah pada gambar ini


4.tambahkan baris berikut pada bagian paling akhir file konfigurasi

<Anonymous /home/aku/>   #arah folder direktori
User aku                               #user pengguna ftp
</Anonymous>



5.kemudian simpan tekan Ctrl+x lalu enter 

6.setelah itu tambahkan user dengan perintah
#adduser aku


7.kemudian anda restart service proftpd dengan perintah 
#service proftpd restart


8. untuk mencoba sebuah file di direktori /home/aku. coba melalui webrowser




SAMPAI SINI DULU SOBAT. TERIMA KASIH TELAH MEMBACA POSTINGAN SAYA... :-)


About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Copyright © 2013 Diah Yulia Siska and Blogger Themes.