SEJARAH SERVER

SEJARAH SERVER

ASSALAMMU'ALAIKUM WR WB
 Seeperti biasa kawan.. sayaa diah akan menposting.. cuma beda tema....  kali ini  saya akan meenposting tentangg sejarah server..
Hasil gambar untuk server
   Server web atau peladen web dapat merujuk baik pada hardware ataupun software yang menyediakan layanan akses kepada pengguna melalui protokol komunikasi http atau https atas berkas-berkas yang terdapat pada situs web suatu dalam layanan ke pengguna dengan menggunakan aplikasi tertentu seperti peramban WEB. 
  Penggunaan paling umum server web adalah untuk menempatkan situs WEB,
>>DEFINISI
 Fungsi utama sebuah server web adalah untuk mentransfer berkas atas permintaan pengguna melalui protokol komunikasi yang telah ditentukan.
 saat ini umumnya server web telah dilengkapi pula dengan mesinn penerjemah bahasa skrip,yang memungkinkan server web menyediakan layanan situs web dinamis dengan memanfaatkan pustaka tambahan seperti php, ASP.
 Server web banyak di gunakan dalam peerangkat  keras seperti, printer,router,kameera web.
>>SEJARAH
 Tahun 1989, Tim Berners-Lee mengajukan pada perusahaannya, CERN (European Organization for Nuclear Research) sebuah proyek bertujuan untuk mempermudah pertukaran informasi antaar paraa aahli dengan menggunakan sistem hiperteks. tahun 1990 Berners-Lee menulis 2 program komputer:
  • sebuah peramban yang dinamainya sebagai WorldWideWeb
  • server web pertama di dunia, yang kemudian dikenal sebagai CERN httpd, yang berjalan pada sistem operasi NeXTSTEP. 

tahun 1991 hingga 1994, kesederhanaan serta efektifitas atas teknologi yang digunakan untuk berkunjung serta bertukar data melalui WWWAwalnya adalah organisasi penelitian, kemudian berkembang dan digunakan di lingkungan pendidikan tinggi, membuat kedua aplikasi tersebut diadopsi pada sejumlah sistem operasi agar dapat digunakan oleh lebih banyak individu, ataupun kelompok.
Awalnya adalah organisasi penelitian, kemudian berkembang dan digunakan di lingkungan pendidikan tinggi...
Tahun 1994, Tim Berners-Lee memutuskan untuk membakukan organisasi W3C untuk mengatur pengembangan lanjut atas teknologi (HTTP,HTML,DLL)

Sekian dari saya...bila ada salah kata saya minta maaf..

terima kasih...

salam dari anak-anak SMK SRIWIJAYA 2 WANGON.

WASSALAMU'ALAIKUM WR.WB

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Copyright © 2013 Diah Yulia Siska and Blogger Themes.