KONFIGURASI MODEM SPEEDY TELKOM ZTE ZXV10-W300s BERSAMA TEMAN YANG ADA DI BLC TELKOM KLATEN

Konfigurasi Modem Speedy Telkom ZTE ZXV10-W300s Bersama Teman-Teman BLC Telkom


 Assalamu'alaikum Wr.Wb
Selamat malam sobat.. malam ini saya akan berbagi tutorial mengenai cara konfigurasi modem speedy telkom ZTE ZXV10-W300s. Dan saya mengkonfigurasinya bersama teman-teman yang ada di BLC TELKOM.

A.PENGERTIAN
   Modem berasal dari singkatan Modulator Demodulator. Modulator merupakan bagian yang mengubah sinyal informasi ke dalam sinyal pembawa (carrier) dan siap untuk dikirimkan, sedangkan Demodulator adalah bagian yang memisahkan sinyal informasi (yang berisi data atau pesan) dari sinyal pembawa yang diterima sehingga informasi tersebut dapat diterima dengan baik. Modem merupakan penggabungan kedua-duanya, artinya modem adalah alat komunikasi dua arah. Setiap perangkat komunikasi jarak jauh dua-arah umumnya menggunakan bagian yang disebut "modem", seperti VSAT, Microwave Radio, dan lain sebagainya, namun umumnya istilah modem lebih dikenal sebagai Perangkat keras yang sering digunakan untuk komunikasi pada komputer.

Data dari komputer yang berbentuk sinyal digital diberikan kepada modem untuk diubah menjadi sinyal analog, ketika modem menerima data dari luar berupa sinyal analog, modem mengubahnya kembali ke sinyal digital supaya dapat diproses lebih lanjut oleh komputer. Sinyal analog tersebut dapat dikirimkan melalui beberapa media telekomunikasi seperti telepon dan radio.

Setibanya di modem tujuan, sinyal analog tersebut diubah menjadi sinyal digital kembali dan dikirimkan kepada komputer. Terdapat dua jenis modem secara fisiknya, yaitu modem eksternal dan modem internal.AN
   
B.LATAR BELAKANG
 di modem speedy ini, untuk username dan password ini default dari telkom.  maka dari itu sedikit rumit.

C.MAKSUD DAN TUJUAN
   Maksud dan tujuan saya adalah untuk mengetahui bagaimana caranya mengkonfigurasikan modem speedy itu.

D.ALAT DAN BAHAN
 1.Laptop
 2.Modem Speedy dan Powernya
 3.Kabel UTP Straight

E.JANGKA WAKTU YANG DIBUTUHKAN
 Waktu yang kami butuhkan untuk mengkonfigurasi modem speedy ini adalah kisaran 30 menit.

F.TAHAPAN
1. buka di web browser, masukan alamat 192.168.1.254 untuk login ke panel setting dengan username : theworldnyourhand

 kemudian muncul tampilan seperti ini


 2.setelah itu anda akan masuk ke tampilan admin, klik interfaces setup, pilih  PVC1 dan masukan nomor speedy berikut pass speedynya



 

3.isikan username dan passwordnya sesuai deefault yang ada di modemnya, setelah itu save





4.untuk setting wifi pilih menu wireless dan masukan nama wifi berikut pass wifi sesuai keinginan anda seperti pada gambar di bawah. save








 5.apa bila semuanya sudah tersetting maka lakukan reboot dengan cara klik menu maintenence ->pilih systemRstat -> pilih Curensetting -> klik Restart, tunggu sampai proses selesai.







G.HASIL dan KESIMPULAN
 Hasilnya adalah Modem Speedy tersebut telah terkonfigurasi, dan dapat memancarkan wifi yang sudah bisa terdeteksi di laptop.

I.REFERENSI
  http://speedydermayu.web.id/post/seting-modem-zte-zxv10-w300s

Sekian dari saya, banyak kurang dan salahnya saya mohon maaf. Semoga bermanfaat. Terima kasih.
Wassalamu'alaikum Wr.WB


About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Copyright © 2013 Diah Yulia Siska and Blogger Themes.